my experience

Hadiah Liburan Dadakan ke Jogja

Waktu itu sebenernya bukan lagi libur kuliah atau tanggal merah atau bahkan weekend. Sengaja ngambil judul ini karena gua ngerasa ini merupakan hadiah liburan mendadak buat gua. Setelah semua stress dan kelelahan yang melanda pikiran gua selama kurang lebih tiga bulan masa kuliah di semester 5, akhirnya Allah ngasih gua hadiah.

Jadi, hari selasa malem tanggal 22 Desember 2009, ade gua yang kuliah di UGM nelpon ke HP-nya si Mama. Dia mau pindahan kost, secara kost-an yang dulu kurang layak. Soalnya waktu nyari, waktunya dadakan dan belakangan, jadi dapetnya seadanya deh. Pinter banget kan ade gua, giliran kesusahan minta bantuan. Giliran lagi seneng-seneng, orang tuanya pingin nengokin, ehh ga dibolehin sama dia. Cerdas!

Terus, gua nguping dikit, eh tapi bukan nguping sih sebenernya, cuma kedengeran aja si Papa ngomong ke ade gua, kurang lebih gini, “Yaudah besok Mama sama Empit ke sana”. Oh iya Empit tuh nama panggilan gua dari kecil. Nah, abis itu ngomonglah si Papa ke gua “Empit besok ada kuliah ga?”. Gua bilang “Ada Pa, tapi kalo selesai UTS absennya ga diitung”, padahal dalam hati gua berdo’a “Ya Allah aku mau banget jalan-jalan ke Jogja. Stress ni abis ProPres.. Please!!!”. Bener aja si Papa nanya lagi “Empit mau nemenin Mama ke Jogja ga?”. Si Papa becanda ni. Mana ada orang yang ga mau jalan-jalan? Gratis pula. Tapi gua jaim dong jawabnya, biar keliatan terpelajar “Ok Pa, Mama bakalan Empit temenin. Lagian kuliahnya kalo abis UTS agak santai kok”.

Gua keinget masih ada tugas dari Bu Metty (Dosen Basis Data) yang mesti dikumpulin besok, terus juga tugas dari Bu Lina (Dosen Softskill B.Indonesia). Ah duh.. wassalam ni gua. Tapi untung tugas yang buat besok udah selesai. Jadi gua titipin ke temen sekelas gua yang tinggalnya satu komplek perumahan. Tugas yang lain dikerjain di Jogja aja. Kan ada e-mail. Dari situ gua langsung packing. Padahal belum tentu jadi berangkat. Wong tiketnya belum beli.

Sekali lagi gua bilang ini merupakan hadiah dari Allah. Besok paginya, pergilah ke stasiun Jatinegara, dianterin pake mobil sama kaka gua plus si Papa. Sekalian berangkat kerja. Si Mama udah ngasih tau aja “Pit, nanti kalo ga dapet tiketnya ga apa-apa ya..”. Kata gua “He eh Ma..”. Pas sampe stasiun. Ternyata tiketnya dapet. Ada penumpang yang ga jadi pergi ke Jogja, dan tiketnya dibalikin ke loket, terus dibeli deh sama si Papa. Dan tiketnya tuh pas banget untuk dua orang. Menurut gua itu sangat wow! Ajaib pisan!

Singkat cerita, sampailah gua di Jogja. Hati gua tenaaang banget. Udah lama ga ngerasain kaya gini. Di sana kerjaannya cuma jalan-jalan sama makan. Muterin UGM, ke Sunday Morning, Malioboro, Beringharjo. Bagi gua, Malioboro dan Pasar Beringharjo merupakan daftar wajib kunjungan. Di Beringharjo bukannya fokus beli batik, malah beli luluran. Haha. Gua suka sih luluran. Tapi batiknya tetep beli. Abis itu makan pecel, terus ke tempat pabrik bakpia pathok yang asli. Asik banget!

Selain itu gua juga sempet naik Trans Jogja, ngelewatin Taman Pintar, ke Ambarukmo Plaza, terus ke Candi Prambanan. Sumpah deh, gua ngerasa kayak turis beneran walaupun cuma seminggu di sana. Foto-foto lah, ke warnet yang isinya orang bule lah, macem-macem pokonya. Yang lucu pas lagi ke Prambanan, ada bule gua ajak ngobrol, eh gua dicuekin. Bagusss!! Tapi ga apa-apa. Gua maklumin. Secara dia orang Perancis. Sedangkan Bahasa Perancis gua ga terlalu lancar. Cuma bisa nyapa dan nanya-nanya dikit aja.

Enggak kerasa udah tanggal 29 Desember. Tadinya gua pingin taun baruan di sana. Suasana baru. Tapi apa daya, Yang Berkuasa tidak mengizinkan. Tanggal 29 sore gua balik ke Jakarta. Selesailah cerita gua. Semoga suatu saat ada hadiah liburan selanjutnya. Semoga..

abangnya belom ngebuka dagangannya, gua udah stay di situ =P

the way towards the “jakal”

in front of the post graduate building, UGM

serenity

guess!! where is it??? could you??

One thought on “Hadiah Liburan Dadakan ke Jogja

  1. Kepada dosen softskill,
    maaf ya bu sebelumnya kalau bahasanya memakai kata “gua”. Soalnya saya bingung bu, bentuk yang semi formal seperti apa. Sekali lagi mohon maaf.. =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s